Blog

Mahasiswa Stikes Borong Medali Dalam Kejuaran Bahasa Inggris Tingkat Nasional
Berita Utama

Mahasiswa Stikes Borong Medali Dalam Kejuaran Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Sebanyak 14 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) English Club, berhasil meraih dua medali emas, lima medali perak dan tiga medali perunggu tingkat internasional. Mereka semua mengikuti lomba Budi Darma English Festival atau Budaefest, Jumat (15/1). Proses kegiatan dilaksanakan secara virtual, dimana masing-masing peserta mengumpulkan karyanya berupa video, termasuk pengumuman lomba berlangsung secara daring melalui platform zoom.

BERI SAMBUTAN : Salah satu anggota UKM English Club Stikes Banyuwangi, Rima Ambarwati, S.Kep (pojok kanan atas) memberikan sambutan sebagai perwakilan perguruan tinggi se Indonesia dalam Budi Darma English Festival 2021 secara virtual, Jumat (15/1).

            Peraih medali emas adalah Abdi Zilhakki Kalau (S1 Keperawatan tingkat 1) dan Destia Kusuma Wijaya (D4 Teknologi Laboratorium Medis tingkat 1) dalam lomba menyanyi bahasa inggris, ada pula Fatimatuz Azzahra (D3 Kebidanan tingkat 2) mendapatkan medali perak yang juga mengikuti lomba menyanyi. Dua medali perak juga diraih mahasiswa dalam lomba news casting, mereka terdiri dari dua tim. Tim pertama ada Rosselya Shakina (D3 Farmasi tingkat 2), Aulia Amalia (S1 Keperawatan tingkat 2) dan Julinda Devi Anggarsari (S1 Keperawatan tingkat 2), ditim kedua ada Muhammad Dzikry Alfiansyah (D3 Farmasi tingkat 1), Adhinda Fisabila (D4 Teknologi Laboratorium Medis tingkat 1), Ayu Dhea Chandra (D3 Farmasi tingkat 1). Dua medali perak lainnya didapatkan dari lomba speech competition, yang diraih oleh Ricky Fikryansa (S1 Keperawatan tingkat 2) dan Aldona Diadarsono (D3 Farmasi tingkat 1). Sedangkan tiga medali perunggu diraih oleh Sinta Nuriyah Putri Ayu (D4 Teknologi Laboratorium Medis tingkat 1), Risa Novalinda (D3 Farmasi tingkat 1), Viera Salsabiela Rachman (D4 Teknologi Laboratorium Medis tingkat 1) yang juga berkompetisi dalam speech competition.

Abdi Zilhakki Kalau, mewakili teman-temannya, mengaku bersyukur bisa meraih banyak medali untuk kampus Stikes Banyuwangi. Dirinya menceritakan bahwa para peserta yang mengikuti kompetisi Bahasa Inggris tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi ternama baik dalam negeri maupun luar negeri.

            “Alhamdulillah, di masa pandemi seperti ini kami masih bisa bekarya dan mengasah skill kami, serta meraih banyak medali. Bahkan kami ditunjuk mewakili perguruan tinggi lainya dari Indonesia untuk memberikan greeting dalam acara pengumuman karena telah mengirimkan banyak peserta. Terimakasih untuk BEM yang telah mensuport kegiatan kami, para pembina dan fasilitator UKM English Club yang telah melatih dan mengajarkan kami, begitu juga bapak/ibu dosen  serta orang tua yang terus mendoakan kami,” ucap pria yang akrab dipanggil Zilhakki tersebut.

            Sementara itu, apresiasi mengalir dari ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo. Mewakili sivitas akademika, dirinya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa atas prestasi yang telah diraih. Meskipun di era pandemi yang serba terbatas untuk beraktifitas, namun tidak menyurutkan kreatifitas mereka dalam berkarya dan melatih kemampuan.

            “Terimakasih, telah menambah nilai prestasi untuk Stikes Banyuwangi. Sudah menjadi tanggung jawab bagi mahasiswa, turut memperkenalkan almamater ke kancah internasional. Semoga dapat menjadikan motivasi, bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik daripada hari ini,” tutur Soekardjo. (Humas)

Leave your thought here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Counter