Blog

Ormawa Stikes Banyuwangi Peduli Lawan Corona
Berita Utama

Ormawa Stikes Banyuwangi Peduli Lawan Corona

Salurkan APD untuk Tenaga Medis dan Sembako untuk Keluarga Mahasiswa serta Kaum Dhuafa

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi melakukan aksi peduli melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan cara membuka donasi bantuan kepada sivitas akademika Stikes Banyuwangi. Aksi peduli ini diwujudkan dengan penyaluran bantuan alat pelindung diri atau APD bagi tenaga kesehatan di beberapa instansi kesehatan  serta kebutuhan pokok atau sembako bagi keluarga mahasiswa Stikes, Gojek dan Tukang Becak. Pendistribusan dilakukan pada Rabu (22/4).

          Ikhlas Bekti Dermawan, selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes sekaligus koordinator kegiatan aksi peduli itu menjelaskan, bahwa hasil donasi dialokasikan kepada 4 intansi kesehatan dan sekitar 50 paket sembako. “ APD yang kita bagikan adalah baju Hazmat, Face Shield, serta ada juga yang kita beri masker kain untuk RSUD Blambangan, RS Islam Fatimah, RSUD Genteng dan Puskesmas Singotrunan. Sedangkan untuk sembako, kita ada 10 paket untuk Gojek, 10 paket untuk tukang becak dan selebihnya untuk keluarga mahasiswa Stikes yang terdampak ekonominya karena pandemi Corona ini,” tutur pria yang menempuh prodi S1 Keperawatan itu.

Ikhlas, begitu sapaan akrabnya, menambahkan, meski dirinya dan para anggota ormawa lainnya masih berstatus mahasiswa bukan berati tidak bisa membantu apa-apa ataupun hanya berdiam diri dengan belajar dirumah. Menurutnya, banyak cara yang dapat dilakukan untuk turut berkontribusi dalam membantu melawan pandemi Covid 19. “Kita memang masih mahasiswa, secara tenaga profesi mungkin kita tidak bisa berkontribusi banyak. Dengan melihat kondisi pandemi yang berdampak ke berbagai bidang, saya mengajak teman-teman mahasiswa yang lain bersama-sama untuk peduli dan membantu masyarakat yang berdampak tersebut,” imbuhnya.

Aksi peduli ini didukung penuh oleh Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo. Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya tentang menanamkan kepedulian melainkan juga tentang kedewasaan yang harus dimiliki oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa kesehatan. “Hal ini juga merupakan pembelajaran bagi mahasiswa tentang bagiamana mereka harus tanggap dengan keadaan sekitar, agar kelak ketika masuk dalam dunia kerja mereka juga tanggap serta bertanggung jawab dengan profesinya” ungkap Soekardjo. (Humas)

Tonton Video Perjalanan Ormawa Stikes Dalam Mendistribusikan APD dan Sembako !!

Leave your thought here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.