Blog

Peringati Maulid Nabi, Stikes Banyuwangi Gelar Tabligh Akbar
Berita Utama

Peringati Maulid Nabi, Stikes Banyuwangi Gelar Tabligh Akbar

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang sering dikenal hari Maulid Nabi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi menggelar tabligh akbar. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium GBK pada Jum’at (22/10/21) kemarin ini mengundang KH. Ahmad Yamin selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi sebagai pengisi tausiah.

            Kegiatan tabligh akbar tersebut berlangsung secara hybird, beberapa perwakilan mahasiswa dari semua prodi dan dosen karyawan Stikes Banyuwangi hadir secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan. Sedangkan lainnya mengikuti acara melalui tontonan Live Streaming di kanal youtube SBTV STIKES BANYUWANGI.

Kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Stikes Banyuwangi
Pelaksanaan Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi 1443 H di Auditorium GBK Stikes Banyuwangi, Jum’at (22/10/21).

            Peringatan Maulid Nabi di tahun Hijriyah 1443 ini, Stikes mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi di Masa Pandemi”. Harapanya adalah, meskipun saat ini manusia hidup dalam era pandemi Covid 19, banyak hal yang tetap dapat diteladani serta dicontoh dari kehidupan Nabi Muhammad SAW.

            Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari mahasiswa Stikes Banyuwangi, dilanjutkan dengan sambutan – sambutan. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ivan Rachmawan, M.Kom berkesampatan hadir dan membuka acara tabligh akbar mewakili Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo. Dalam sambutannya, Ivan Rachmawan menjelaskan kegiatan ini tidak hanya dalam rangka Maulid saja, ini juga bagian dari salah satu program capaian Stikes Banyuwangi yang tertuang pada Visi dan Misi Institusi.

            “Selama ini mungkin sudah banyak kita laksanakan bersama secara komprehensif. Kami berharap dengan kegiatan maulid ini kita lebih mengenal nabi besar Muhammad SAW, sehingga kita lebih banyak mengamalkan sunnah beliau sehingga kita menjadi pribadi yang lebih berakhlak. Semoga kegiatan ini membawa pencerahan kepada kita untuk membentuk karakter yang mencintai Allah,” tuturnya.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Beri Pengajian Akbar di GBK Stikes

Sementara itu, Ketua MUI Banyuwangi, KH. Ahmad Yamin mengaku senang dapat bertemu dengan civitas akademika Stikes Banyuwangi untuk kesekian kalinya.

“Hari ini saya bahagia atas ijin Allah SWT bisa bertemu dengan civitas akademika Stikes Banyuwangi. Terlebih kali ini juga bersama-sama mengajak bersenang-senang untuk memperingati hari kelahiran panutan, tokoh inspiratif yaitu Nabi Muhammad SWA,” pungkas KH. Ahmad Yamin.

            Dalam pembahasannya, KH Ahmad Yamin sering mengingatkan agar manusia sering-sering membaca Sholawat. “Melalui sholawat, kita akan lebih mengenal dengan nabi kita dan Allah,” lanjutnya.

*(Humas)

Berikut Live Streaming Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Stikes Banyuwangi

Ketua MUI Banyuwangi, KH. Ahmad Yamin ” Meneladani Akhlak Nabi di Masa Pandemi “

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter