Blog

Mahasiswa Stikes Banyuwangi Raih Juara 1 Lomba Baca Berita
Prestasi

Mahasiswa Stikes Banyuwangi Raih Juara 1 Lomba Baca Berita

Mahasiswa  program studi S1 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu (Stikes) Banyuwangi meraih juara satu lomba baca berita kategori mahasiswa dan umum. Kegiatan yang bertajuk “Bumi Sukses Indo Dalam Berita“ tersebut diselenggarakan oleh Radio Mandala FM Banyuwangi, Selasa (19/10/21) di Villa Kemarang. Mahasiswa tersebut ialah Yulinar Mashuri, S1 Keperawatan tingkat 4B.

            Selain Yulinar, terdapat lima mahasiswa lain dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik yang mengikuti ajang loba tahunan itu, mereka ada Ricky Fikryansah dan Hasmanda Salsabila dari S1 Keperawatan tingkat 3, Ria Kurnia dari S1 Keperawatan tingkat 4B, Galuh Ayu dari S1 Keperawatan tingkat 1 serta Vierra Salsabila Rachman dari Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medik. Kelimanya hanya bertanding sampai babak semifinal saja, Minggu (17/10/2021). Sedangkan Yulinar, lanjut ke babak final bersama Sembilan finalis lainnya.

“Alhamdulillah, rasanya bersyukur sekali bisa membawa pulang piala tertinggi di Bumi Sukses Indo dalam berita ini. Tidak menyangka, bisa mendapat nilai tertinggi dari 9 finalis lainnya yang menurut saya mereka jauh luar biasa kemampuan dan pengalamannya,” tutur gadis berdarah Bali itu.

Pemenang lomba baca berita
Yulinar Mashuri (tengah jilbab coklat) berfoto bersama dengan seluruh pemenang lomba kategori A dan Kategori B, Selasa (19/10/21) di Villa Kemarang.

 Baca juga: Mahasiswi Stikes Banyuwangi Borong 4 Juara Lomba Master of Ceremony

Prestasi dalam lomba baca berita ini bukan pertama kalinya bagi UKM Jurnalistik, khususnya Yulinar. Perempuan yang sering menjadi pemandu acara di kampus tersebut sebelumnya juga pernah meraih juara lomba baca berita.

Beberapa prestasi lainnya seperti:

  • Juara 3 Lomba Baca Berita Mandala di Tahun 2018
  • Juara Harapan 3 Lomba Baca Berita Voice of Amerika 2019
  • Juara Harapan 2 Lomba Pembawa Acara Untag Fiesta 3

“Terimakasih untuk semua yang telah mendukung, khususnya UKM Jurnalistik sebagai keluarga saya dalam mengembangkan minat dan bakat, BEM dan tak lupa kampus Stikes Banyuwangi,” imbuh Yulinar

            Hal ini juga dibenarkan oleh Pembina UKM Jurnalistik Stikes Banyuwangi, Ns. Biji Bintang Habibitasari, S.Kep. Selama membina sejak tahun 2018, UKM Jurnalistik telah meraih banyak kejuaraan.

“Alhamdulillah, temen-temen UKM terus mengembangkan diri. Setiap tahun, selalu ada prestasi yang mereka sumbangkan kepada kampus, tidak hanya dalam bidang baca berita, bahkan juga video pendek, pembawa acara dan juga baca puisi. Semoga ini menjadi motivasi yang lain, agar UKM Jurnalistik Stikes Banyuwangi dapat meningkatkan prestasi ke kancah Nasional hingga Internasional,” ucap Bintang.

Sementara itu, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Ivan Rachmawan, M.Kom mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Stikes Banyuwangi, melalui bidang kemahasiswaan selalu berupaya memfasilitasi dan mewadahi minat bakat mahasiswa tidak hanya bidang akademik saja maupun juga non akademik. Dirinya selalu menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk ikut aktif bergabung dalam UKM.

 “Selamat untuk Yulinar, terimakasih telah menambah deretan prestasi bagi Stikes Banyuwangi. Semoga rekan-rekan yang lain ataupun UKM yang lain dapat menyusul juga memberikan prestasi. Kampus juga akan memberikan beasiswa pengembangan bagi mahasiswa yang berprestasi dibidang non akademik, jadi silahkan semua mahasiswa berlomba-lomba,” pungkasnya.

*(Humas)

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter