Blog

Stikes Banyuwangi Turut Aksi Gerai Vaksin Masal Polresta
Berita Utama

Stikes Banyuwangi Turut Aksi Gerai Vaksin Masal Polresta

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksin Masal bersama mahasiswa Banyuwangi, pada Selasa (27/7). Kegiatan yang digelar oleh Polresta Banyuwangi ini berlangsung di Auditorium GBK Stikes. Bertajuk “Polresta Banyuwangi Goes To Campus”, vaksin masal ini menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banyuwangi dan diikuti oleh ratusan mahasiswa Banyuwangi lainnya.

Agenda Vaksin Masal Stikes Banyuwangi
Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo bersama AKBP Nasrun Pasaribu (Kapolresta Banyuwangi) dan Nauval Witartono (Ketua HMI Banyuwangi) menyaksikkan langsung pelaksanaan vaksin masal bersama mahasiswa Banyuwangi, di Auditorium GBK Stikes pada Selasa (27/7).

            Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo ikut menyaksikan dalam acara ceremonial pembukaan acara tersebut. Turut hadir, AKBP Nasrun Pasaribu (Kapolresta Banyuwangi), Kompol Agung Setyo Budi (Kabagops Polresta Banyuwangi), Kompol Edy Priswanto (Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi), Iptu Edy Wahono, (Wakasat Intelkam Polresta Banyuwangi), Nur Prasetyo (Paurkes Polresta Banyuwangi) dan Nouval (Ketua HMI Cab. Banyuwangi).

            Dalam sambutannya, Soekardjo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh Polresta Banyuwangi merupakan bentuk kepekaan yang luar biasa terhadap mahasiswa.  “Saya berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa lebih memiliki kepedulian, khususnya dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan selama pandemi, melaksanakan protokol kesehatan serta manfaat dari vaksinasi itu sendiri,” tuturnya.

Baca juga:

            Sementara itu, Ketua HMI Cabang Banyuwangi, Nauval Witartono, menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin masal yang digelar Polresta Banyuwangi dapat menjadi salah satu upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi, sehingga kondisi kesehatan dan ekonomi dapat kembali pulih.

            Hal senada juga disampaikan oleh AKBP Nasrun Pasaribu, selaku Kapolresta Banyuwangi, selain bentuk percepatan vaksin, kegiatan ini merupakan terobosan yang terus dilakukan dengan harapan dapat membentuk herd imunity.

Tak lupa, AKBP Nasrun juga mengucapkan terimakasih kepada Stikes Banyuwangi, yang telah berkontribusi menyediakan tempat atau auditorium yang memadai, sehingga vaksin masal bersama mahasiswa Banyuwangi dapat terlaksanan dengan baik dan aman serta tenaga mahasiswa untuk membantu proses administrasi.

HMI memberi Penghargaan Kepada Ketua Stikes Banyuwangi
DR. H. Soekardjo menerima penghargaan apresiasi dari HMI Banyuwangi karena telah berkontribusi dalam kegiatan “Gerai Vaksinasi Presisi Goes to Campus Banyuwangi”

            “Stikes Banyuwangi ternyata sangat bagus, sangat luas dan sangat menggembirakan. Semoga semua yang ada di Stikes Banyuwangi diberikan kesehatan, selalu meningkatkan imun dan jangan lupa bahagia,” ucap AKBP Nasrun

            Diakhir acara, Stikes Banyuwangi mendapat kesempatan menerima penghargaan apresiasi karena telah berkontribusi dalam kegiatan “Gerai Vaksinasi Presisi Goes To Campus Banyuwangi” dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banyuwangi.

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter