Blog

Ghofur dan Ikhsan : Ketua Terpilih BEM 14
Berita Utama

Ghofur dan Ikhsan : Ketua Terpilih BEM 14

Pasangan M. Abdul Ghofur dan Maulana Malik Ikhsan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes Banyuwangi periode 2022 – 2023. Mahasiswa asal Prodi S1 Keperawatan ini menggantikan posisi Ketua BEM sebelumnya, yakni Dwiki Rizal Mahardika dan M. Maulana Akbar.

            Ghofur dan Ikhsan, begitu sapaan akrabnya, akan menjabat selama satu periode untuk tahun ke 14. Mereka berdua terpilih secara aklamasi lantaran, pasangan rivalnya menyatakan mengundurkan diri. Meskipun begitu, pasangan ini tetap melalui tahapan prosedur yang telah menjadi aturan dalam pemilihan. Mulai dari tahap administrasi pemberkasan, interview hingga psikotest.

             Selain pemilihan ketua dan wakil BEM, dalam ajang pemilu raya tahun 2022 ini juga menjadi pemilihan ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HimaProdi). Ada 6 pasangan terpilih yang menjadi pimpinan di 6 prodi mereka adalah:

  1. Pasangan Putri Widya Pramitha dan Reny Krismila sebagai ketua-wakil ketua HimaProdi S1 Keperawatan.
  2. Pasangan Anisa Fitria dan Milla Handita Putri untuk Hima Prodi S1 Gizi.
  3. Sedangkan Hima Prodi D3 Keperawatan dimenangkan oleh pasangan Faldy Choirur Roziqin dan Moh Dimas Aqil Firdaus.
  4. Hima Prodi S1 Kebidanan dimenangkan oleh pasangan Dian Dini Wahyuningtyas dan Zetira Salsa Herawati.
  5. Dari Prodi D3 Farmasi terpilih pasangan Aryanta Fawwas Ratsumajaya dan Resma Anisa,
  6. Serta pasangan Adhinda Fisabila dan Nur Lailatul Hanifa sebagai ketua dan wakil ketua Hima Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medik.

Baca Juga: BEM Stikes Gelar Seminar Nasional Terapi Spiritual Islam

Ghofur mengaku tak pernah bermimpi dapat terpilih menjadi seorang Ketua BEM. Menurutnya, ini adalah takdir Tuhan yang harus dia hadapi dan jalani.

“Saya telah diberi tanggung jawab yang besar, kedepannya saya benar-benar ingin berkontribusi untuk Stikes Banyuwangi melalui BEM bersama pengurus ormawa yang lain mohon doa, dukungan dan bimbingannya,” tuturnya

            Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan digelar bersamaan dengan apel rutin civitas akademika, Kamis (16/6). Dipimpin oleh Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo para pengurus ormawa diambil janjinya, disaksikan oleh jajaran dosen dan karyawan serta mahasiswa. Setelah itu, ada kegiatan penyerahan jabatan secara simbolis dari pengurus ormawa yang lama kepada pengurus ormawa yang baru.

Serah terima jabatan ketua BEM lama berpindah ke ketua BEM terpilih yang baru
SIMBOLIS : Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo menerima bendera BEM dari Ketua lama, Dwiki (kiri) untuk diberikan kepada ketua baru, Ghofur (kanan) sebagai bentuk serah terima jabatan, didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ivan Rachmawan, M.Kom.

Baca Juga: BEM dan Klinik Stikes Banyuwangi Bersinergi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Wakil Ketua III, Ivan Rachmawan selaku pimpinan bidang kemahasiswaan sekaligus pembina organisasi mahasiswa turut memberikan ucapan selamat atas terpilihnya pengurus yang baru. Ia berharap, kepemimpinan diperiode tahun ini terdapat peningkatan program kerja yang lebih baik daripada sebelumnya.

“Selamat untuk adik-adik, kami berharap lebih berinovasi dalam mengembangkan organisasi, khususnya juga untuk nama Stikes Banyuwangi. Semoga amanah dalam menjaga komitmen yang telah diucapkan, karena pertanggungjawaban juga berada kelak di akhirat,” pungkasnya.

*(Humas)

Counter