Blog

Mahasiswa Non Reguler Stikes Banyuwangi Ikuti Program Pengenalan Kampus
Berita Utama

Mahasiswa Non Reguler Stikes Banyuwangi Ikuti Program Pengenalan Kampus

Perkuliahan perdana kelas luar negeri prodi kebidanan dan keperawatan

Program Studi Pendidikan S1 Kebidanan dan Profesi Bidan serta S1 Keperawatan dan Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi menggelar Pengenalan Program Studi (PPS) dan kuliah umum kelas non reguler, pada Jum’at (3/9/2021). Kegiatan yang berlangsung secara hybird ini diikuti oleh perwakilan kelas non reg Banyuwangi yang hadir secara luring dan juga mahasiswa kelas luar negeri yang mengikuti secara daring. Mahasiswa luar negeri berasal dari Arab Saudi, Kuwait, Emirat Arab dan Jepang.

Ketua Prodi Pendidikan S1 Kebidanan dan Profesi Bidan, Desi Trianita, SST., M.Kes menjelaskan, bahwa pelaksanaan PPS merupakan program wajib bagi setiap mahasiswa baru.

“Namanya juga program pengenalan kampus, maka mahasiswa akan dikenalkan tentang apa saja yang akan dilakukan selama kuliah, apa saja fasilitas yang ada di kampus, bagaimana prosedur proses perkuliahan dan sebagainya” ucap perempuan yang akrab disapa Desi itu.

Selain PPS, lanjut Desi, mahasiswa juga akan mendapatkan kuliah umum terkait ilmu kebidanan. “Disini, kita menghadirkan Dr. dr. Murrod, SpOG (K) yang akan mengisi tentang,  tanda bahaya persalinan dan alur rujukan selama pandemi, ada juga Ibu Hj. Yulianingsih, SST., M.MKes selaku Ketua IBI Banyuwangi yang akan memberikan materi terkait peran bidan dikomunitas dalam pencegahan Covid 19 ” imbuhnya

Baca Juga: Stikes Banyuwangi Jalin Kerjasama dengan IBI Jawa Timur

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo, ia menuturkan bahwa setiap mahasiswa baru wajib mengikuti PPS, hal ini sebagai bentuk membangun chemistri antara mahasiswa dan institusi. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah memilih melanjutkan kuliah di Stikes, khususnya bagi mereka yang dari luar negeri.

“Banyak proses yang kita lalui, mulai dari pertemuan pengelola organisasi luar negeri, diskusi beragam kebijakan, hingga akhirnya menemukan kesepakatan. Sebagian dari mereka juga alumni yang bekerja di Rumah Sakit ataupun Public Health Center dan kini telah menetap di luar negeri,” tutur Soekardjo.

Sementara itu, Lionita Wulandari, Amd.Keb sebagai salah satu perwakilan mahasiswa baru mengaku senang mengikuti kegiatan PPS hari ini. Melalui kegiatan PPS dan kuliah umum, dirinya beserta rekan-rekannya mendapat wawasan dan ilmu baru. “Harapannya, semoga dengan menjadi bagian dari Prodi Kebidanan Stikes Banyuwangi, tidak hanya mengupgrade ilmu saja, melainkan juga menjadi bekal kita di pelayanan atau tempat kerja,” ucap Lionita. (Humas)

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter