Blog

Mahasiswa Baru Stikes Banyuwangi Ikuti PKKMB Secara Hybird
Berita Utama

Mahasiswa Baru Stikes Banyuwangi Ikuti PKKMB Secara Hybird

Tahun ajaran baru akan segera dimulai, para pendaftar atau siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan diterima di Stikes Banyuwangi akhirnya bersiap menjadi mahasiswa baru. Sebagai tahap awal untuk saling mengenal, Stikes Banyuwangi menggandeng organisasi mahasiswa menggelar Program Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) secara Hybird.

            Mengangkat tema “Gen Pintar : Generasi Mahasiswa Kesehatan yang Profesional, Inovatif, Nasionalisme, Toleran, Aktif dan Religius”, acara berlangsung selama empat hari mulai Kamis, 9 September sampai dengan Minggu, 12 September.

            Ketua Panitia, Ns. Andrik Hermanto, M.Kep, menjelaskan, ada perbedaan konsep acara dari PKKMB tahun 2021, dikarena masih berada dalam musim pandemi. Meski demikian, pelaksanaan orientasi mahasiswa baru tersebut tetap berpedoman pada aturan yang telah disosialisasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“ Kami tetap mengacu pada pedoman dari kementerian serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan perwakilan peserta yang hadir luring, adalah mereka yang telah divaksin serta swab antigen” ucap Andrik.

Pelaksanan PKKMB dibuka langsung oleh Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo dengan simbolis pemotongan tumpeng. Dengan didampingi oleh jajaran wakil ketua, simbolis ini sekaligus sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke 15 Stikes Banyuwangi.

Baca Juga: Stikes Banyuwangi Turut Aksi Gerai Vaksin Masal Polresta

Soekardjo dalam sambutannya mengatakan, setiap mahasiswa baru baik kelas reguler ataupun non reguler wajib mengikuti PKKMB. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan baik antar sesama mahasiswa baru, mahasiswa baru dengan kakak kelas, mahasiswa dengan dosen dan karyawan, serta mahasiswa baru dengan kampus Stikes sendiri.

“Saya berharap, mahasiswa baru baik yang hadir langsung atau secara virtual, dapat mengikuti kegiatan dengan baik hingga akhir. Pesan saya, baik panitia dan mahasiswa selalu menjaga imun tubuh dan menerapkan protikol kesehatan dimanapun berada,” tuturnya.

DR. H. Soekardjo

(Humas)

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter