Blog

Mahasiswa Stikes, Dikukuhkan Sebagai Kader Anti Narkoba Jatim
Berita Utama

Mahasiswa Stikes, Dikukuhkan Sebagai Kader Anti Narkoba Jatim

Mewakili Kabupaten Banyuwangi Menjadi Kader Inti

            Salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi, Ricky Fikriyansah dikukuhkan menjadi Kader Inti Pemuda Anti Narkoba  Provinsi Jawa Timur, Rabu (7/4). Pria yang tengah menempuh pendidikan Program Studi S1 Keperawatan semester 4 itu terpilih mewakili Kabupaten Banyuwangi untuk mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

            Ricky menjelaskan, dirinya terpilih sebagai delegasi atas pengalamanya sering mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga tingkat nasional. Keaktifannya berkecimpung di organisasi daerah juga menjadi faktor lain, dirinya berangkat ke Surabaya.

Baca Juga: Mahasiswa Stikes Borong Medali Dalam Kejuaran Bahasa Inggris Tingkat Nasional

            “Saya merasa bersyukur, karena berkesempatan mewakili Kabupaten Banyuwangi menjadi Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Provinsi Jawa Timur. Saya dikukuhkan bersama 40 orang lainnya yang juga mewakili daerah masing-masing. Kedepan akan banyak program yang direncanakan untuk membantu penanggulangan Narkoba di Jawa Timur, Khususnya juga di Banyuwangi,” tutur Ricky yang juga seorang Duta Pemuda Kabupaten Banyuwangi.

 

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by STIKES BANYUWANGI (@stikesbanyuwangi)

            Sementara itu, Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H . Soekardjo mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Ricky. Terpilihnya Ricky mewakili Kabupaten Banyuwangi sebagai kader inti pemuda anti sering dengan predikat Stikes sebagai KAMPUS BERSINAR “Kampus Bersih dari Narkoba” yang telah diresmikan oleh Komjen Pol (Purn) Dr. Anang Iskandar, SH., MH (Mantan Ketua BNN).

            “ Selamat untuk Ricky, semoga dapat menjalankan tugasnya sebagai kader pemuda anti narkoba dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Dengan adanya predikat Kampus Bersinar ini juga menjadi tanggung jawab besar dan beban berat untuk Stikes, karena harus turut mencegah dan menanggulangi penggunaan narkoba” ucap Soekardjo. (Humas)

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter