Blog

Stikes Kembali Gelar RIC Ke 14 Bersama Ketua MUI Banyuwangi
Berita Utama

Stikes Kembali Gelar RIC Ke 14 Bersama Ketua MUI Banyuwangi

Di bulan Ramadhan tahun ini, Stikes Banyuwangi kembali menggelar Ramadhan In Campus (RIC) ke 14. Setelah tahun lalu sempat off dikarenakan angka pandemi yang masih tinggi, kini RIC 14 digelar secara offline atau luring selama 3 minggu di Masjid As Sunnah Stikes Banyuwangi. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan RIC resmi dibuka pada Kamis (15/4) serta diikuti oleh ratusan mahasiswa Stikes, khususnya mahasiswa semester 2 dan semester 4. Narasumber utama pada hari pertama RIC adalah Ketua MUI Banyuwangi, KH. Moh. Yamin, Lc.

Ketua pelaksana kegiatan, Dwiky Rizal Mahardika menjelaskan bahwa kegiatan RIC ke 14 akan berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain dengan keterbatasan kuota yang mengharuskan peserta dibagi menjadi 3 gelombang, setiap para peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 5M, serta membawa alat ibadah secara mandiri.

“Alhamdulillah, kami bersyukur akhirnya kegiatan RIC dapat digelar kembali di Stikes Banyuwangi. Bentuk kegiatan selama RIC adalah kajian menjelang berbuka, tilawah Al Quran, shalat tarawih bersama hafidz muda dan I’tikaf di 10 malam terakhir,” tutur mahasiswa S1 Keperawatan tingkat 2 itu.

Pelaksanaan RIC Ke 14 di Masjid As Sunnah Stikes Banyuwangi
PATUHI PROKES : Pelaksanaan RIC Ke 14 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Kamis (15/4) di Masjid As Sunnah Stikes Banyuwangi

Baca Juga: Idul Adha 1442H, Stikes Bagikan 1000 Lebih Paket Daging Kurban

Sementara itu, DR. H. Soekardjo selaku Ketua Stikes Banyuwangi mendukung penuh terlaksananya RIC ke 14. “Meski dengan penuh keterbatasan, kita akan semaksimal mungkin berbagi kebaikan di bulan ramadhan ini. Insyaallah, kita juga akan menghadirkan narasumber yang ternama, seperti Ketua MUI Banyuwangi dan ustadz lainnya,” ucap Soekardjo. (Humas)

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter