Blog

Soekardjo, Ketua Terpilih Stikes Banyuwagi Periode 2022 – 2027
Berita Utama

Soekardjo, Ketua Terpilih Stikes Banyuwagi Periode 2022 – 2027

DR. H. Soekardjo kembali terpilih menjadi Ketua Stikes Banyuwangi, masa jabatan tahun 2022 – 20227. Acara pelantikan digelar di Auditorium GBK, pada Selasa (23/5). Soekardjo dilantik langsung oleh ketua 2 Perkumpulan Warga Kesehatan Bina Husada (PERWAKES BIDA), H. Hariadji Sugito, SKM., MM serta disaksikan langsung oleh tim senat, dosen, karyawan Stikes Banyuwangi dan Ikatan Orangtua/wali Mahasiswa (IKOMA).

Terpilihnya Soekardjo sebagai ketua berdasarkan hasil putusan tim perwakes usai proses pendaftaran dan seleksi yang diikutinya, yang kemudian dibacakan pada prosesi pelantikan.

“ kami telah melakukan serangkaian mekanisme dari pembentukan tim ad doc pemilihan, sosialisasi pendaftaran hingga seleksi serta pelantikan, dan tentunya hal tersebut juga mengacu pada statuta Stikes Banyuwangi” tutur Ivan Rachmawan, M.Kom selaku ketua senat.

Salah satu faktor pendukung, lanjutnya, yang menjadikan Soekardjo kembali menjabat adalah deretan prestasi yang telah ia capai untuk Stikes Banyuwangi.

“ Kita juga menilai beragam capaian yang pernah diraih oleh bapak Soekardjo hingga kancah nasional dan internasional. Pembangunan infrastruktur hingga pengembangan sumber daya manusia yang diciptakannya menunjukkan kemajuan Stikes Banyuwangi yang luar biasa,” imbuhnya

Baca Juga: Soekardjo Terpilih Sebagai Ketua Forum BWI Sehat

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua dua Perwakes Bida, H. Hariadji Sugito, SKM., MM, dirinya menjelaskan bahwa apa yang telah dilakukan oleh panitia pemilihan telah mengacu pada statuta.

“yang telah dilakukan Stikes Banyuwangi selama ini telah sesuai dengan apa yang telah direncanakan bersama. Semoga dimasa periodenya kedepan, terus menorehkan prestasi untuk Stikes Banyuwangi sehingga menjadikan Stikes kampus yang lebih baik lagi,” ungkap H. Hariadji

Sementara itu, dalam prakatanya, Soekardjo mengungkapkan bahwa amanah ini sebua ujian baginya.

“Innalillahi wa inna illaihi rooji’un, ini amanah yang harus saya pertanggungjawabkan dihadapan Allah. Insyaallah, kedepan banyak hal yang masih harus dilanjutkan dan dikembangan termasuk tentang mutu pendidikan, pembangunan infrastruktur serta pembentukan sumber daya manusianya. Dan pastinya, saya tetap membutuhkan peran serta dari sivitas akademika,“ ucapnya.

(Humas)

Counter