Blog

Stikes Banyuwangi Gelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi Secara Hybird
Berita Utama

Stikes Banyuwangi Gelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi Secara Hybird

Diikuti oleh alumni dan mahasiswa Profesi Ners dari Luar Negeri

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi menggelar Halal Bi Halal dihari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (24/5). Ajang silaturahmi ini berlangsung secara hybrid atau daring dan luring, dimana selain jajaran dosen dan staff karyawan, turut hadir di Auditorium GBK Perkumpulan Warga Kesehatan Bina Husada (PERWAKES BIDA), Ikatan Keluarga Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) serta perwakilan mahasiswa masing-masing program studi. Sedangkan mahasiswa lainnya bergabung secara online melalui platform zoom dan streaming di kanal youtube SBTV STIKES BANYUWANGI, termasuk juga alumni dan mahasiswa dari Luar Negeri yang tengah menempuh pendidikan Profesi Ners di Stikes Banyuwangi.

            Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan, tidak hanya saling memohon maaf, namun juga untuk menjalin silaturahmi seluruh keluarga besar Stikes Banyuwangi baik dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni.

“Meski tahun ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga halal bi halal harus terbagi secara daring dan luring, semoga tidak mengurangi nuansa kebersamaan kita dan kita semua tetap dapat saling memaafkan,” ucapnya.

            Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Stikes, lanjut Soekardjo, tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirinya menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dan aturan dari pemerintah.

Baca Juga: Stikes Bekali Mahasiwa Pelatihan Hipnoterapi dan Yoga

“Saya berharap, protokol kesehatan 5M juga diterapkan dimanapun berada, demi kesehatan bersama,” imbuhnya.

            Sementara itu, Ketua PERWAKES BIDA, H. Hariadji Sugito SKM, MM mengaku senang bisa rutin mengikuti acara Halal Bi Halal yang biasa digelar Stikes, bahkan tahun ini bisa diikuti oleh mahasiswa dan alumni dari berbagai negara. Menurutnya, ini ialah bentuk pengamalan bagi umat manusia dalam menghidupkan Sunnah Rasulullah. “Mari kita menghidupkan sunnah Rasul, dengan memohon maaf atas kesalahan dan berjabat tangan meski tak bisa secara langsung, hanya bersalaman tanpa menyentuh. Semoga kita semua dapat menjaga tali silaturahim ini dengan baik,” tutur mantan Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi itu. (Humas)

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter