Blog

Stikes Banyuwangi Luluskan 259 Wisudawan
Berita Utama

Stikes Banyuwangi Luluskan 259 Wisudawan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Banyuwangi kembali melaksanakan wisuda secara tatap muka, di Auditorium GBK Stikes Banyuwangi pada Kamis (3/11/2022). Acara dikemas dalam bentuk sidang senat terbuka ke XXXV.

Selain prosesi pemindahan kuncir, ada pula pelantikan dan pengambilan sumpah. Jumlah 259 wisudawan berasal dari program studi Sarjana Keperawatan, Sarjana Kebidanan, Profesi Ners, Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kebidanan dan Ahli Madya Farmasi.

FOTO: Pengambilan Sumpah Janji Prodi D3 Kebidanan oleh Ketua IBI Provinsi Jawa Timur Hj. Lestari, SH., SST., M.Mkes didampingi oleh Ketua Stikes Banyuwangi DR. H. Soekardjo dan Ketua IBI Cabang Banyuwangi, Hj. Bd. Yulianingsih, SST., M.MKes

            Sejumlah undangan nampak hadir pada acara akbar tahunan itu. Selain orang tua/wisudawan, acara tersebut dihadiri oleh ketua organisasi profesi Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Banyuwangi (PPNI, PAFI dan IBI), Kepala Dinas Kesehatan, PERWAKES BIDA, IKOMA, Ketua Alumni (IKA SEWANGI), Direktur Rumah Sakit Pemerintah/Swasta (RSUD dr. Soetomo Surabaya, RS Syaiful Anwar Malang, RSJ dr. Radjiman Wedyodiningrat Lawang, RSUD Blambangan, RSUD Genteng, RSNU Banyuwangi, RSU dr. Koesnadi Bondowoso, RS Al-Huda Genteng, RS Graha Medika).

Selain itu, juga hadir para pimpinan perguruan tinggi Se-Kabupaten Banyuwangi, Forpimka dan Mitra Kerja Stikes (Bank Syariah Indonesia, BPJS Kesehatan, Badan Pusat Statistik Kabupaten Banyuwangi, Apotek Kimia Farma, Apotek Kebalenan dan Banyuwangi Parma Putra).

Baca Juga: Stikes Banyuwangi Kukuhkan 159 Tenaga Kesehatan Baru

            Dalam sambutan Ketua STIKES Banyuwangi, disampaikan bahwa dengan selesainya masa studi, maka wisudawan resmi menjadi alumnus dengan menyandang gelar sesuai jenjang pendidikan yang telah ditempuh. Sebagai seorang alumnus, alangkah baiknya jika wisudawan selalu tampil percaya diri karena telah lulus dari institusi pendidikan yang mempunyai reputasi membanggakan. Serta senantiasa melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai tenaga kesehatan profesional dengan landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kami berharap, saudara bersedia tetap menjaga nama baik almamater dengan terus belajar dan membagikan pengalaman yang telah diperoleh dalam dunia kerja kepada adik-adik kelasnya,” tutur DR. H. Soekardjo, Ketua STIKES Banyuwangi.

            Terkhusus untuk wisudawan Sarjana Keperawatan dan Sarjana Kebidanan, lanjut Soeakrdjo, wajib untuk mengikuti Profesi Ners dan Profesi Bidan. Ketentuan ini telah dilaksanakan STIKES Banyuwangi sebagai bentuk menyikapi Undang-Undang Keperawatan dan Undang-Undang Kebidanan.

“Intinya, atas nama Civitas Akademika, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan atas keberhasilannya menyelasikan pendidikan. Ucapan ini juga kami haturkan untuk orang tua, handak taulan dan sanak keluarga yang senantiasa memberikan dukungan moril dan materiil bagi kesuksesan para wisudawan,” imbuhnya.

            Diakhir acara diumumkan deretan prestasi mahasiswa dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik untuk masing-masing program studi.

Prodi D3 Farmasi:

  1. Nita Oktaviana, A.Md.Farm (IPK 3,58),
  2. Samsul Arif, A.Md.Farm (IPK 3,53) dan
  3. Elsa Nafadila Kusherawati, A.Md.Farm (IPK 3,52).

Prodi D3 Keperawatan:

  1. Graceila Oktamanicka Dayu, A.Md.Kep (IPK 3,88),
  2. Husnul Hotimah, A.Md.Kep (IPK3,83),
  3. Selviana Afriliyanti, A.Md.Kep (IPK 3,78).

Prodi D3 Kebidanan:

  1. Imelda Febiola, A.Md.Keb (IPK 3,62),
  2. Ajeng Kinanti, A.Md.Keb (IPK 3,61),
  3. Nur Laily Fitria, A.Md.Keb (IPK 3,60).

Prodi S1 Keperawatan kelas reguler:

  1. Lavinia Agustin Puspitasari, S.Kep (IPK 3,85),
  2. Fiki Nur Rizqi, S.Kep (IPK 3,84),
  3. Lavenia Megy Amanda, S.Kep (IPK 3,83).

Prodi S1 Keperawatan kelas transfer:

  1. Eko Prasetyo, S.Kep (IPK 3,95),
  2. Lailina Ulfa, S.Kep (3,82) dan
  3. Indah Pratiwi, S.Kep (IPK 3,73).

Baca Juga: Stikes Turut Aksi dalam Inovasi One Student One Client

Prodi Profesi Ners:

  1. Ns. Evatul Hasanah, S.Kep (IPK 3,78),
  2. Ns. Joko Sutrisno, S.Kep (IPK 3,76),
  3. Ns. Eko Prasetyo, S.Kep (IPK 3,72).

Prodi S1 Kebidanan:

  1. Titin Rustiningsih, S.Keb (IPK 3,75),
  2. Nur Laila Hayati, S.Keb (IPK 3,65),
  3. Usrek Werdiningsih, S.Keb (IPK 3,64).
FOTO: Penyerahan Penghargaan kepada mahasiswa dengan IPK Terbaik oleh Ketua 2 PERWAKES BIDA, H. Hariadji Sugito, S.KM., MM

            Pada Wisuda kali ini, Stikes Banyuwangi juga memberikan penghargaan lain kepada mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik lainnya. Prestasi pertama diberikan kepada dua wisudawan dari farmasi atas nama Citra Aisyah, A.Md.Farm dan Roxana Faradibah, A.Md.Farm atas prestasinya dalam “Poster Competition Awards International Conference on Pharmaceutical Research and Practice”.

Selain itu, juga terdapat penyerahan penghargaan bentuk apresiasi kepada 11 wisudawan yang telah menyelesaikan Skripsi dan LTA dalam bahasa inggris mereka adalah:

  1. Ni Kadek Ayu Ristiani, S.Kep,
  2. Fiki Nur Rizqi, S.Kep,
  3. Graceila Oktamanicka Dayu, A.Md.Kep,
  4. Khoirun Nisa, S.Kep,
  5. Dwi Yustika Sari, S.Kep,
  6. Dwiky Rizla Mahardika, S.Kep,
  7. Rizki Indrawangi, S.Kep,
  8. Ayu Mika Sri Devita, S.Kep,
  9. Selviana Afriliyanti, A.Md.Kep,
  10. Husnul Hotimah, A.Md.Kep
  11. Citra Amalia Ardhani, A.Md.Kep.

Berkenalan dengan Grace, Mahasiswa Berprestasi dari Prodi D3 Keperawatan

            Sedikit mengulik salah satu wisudawan terbaik pertama dari prodi D3 Keperawatan yang juga menerima penghargaan sebagai mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhir full berbahasa inggris, Graceila Oktamanicka Dayu, A.Md.Kep. Perempuan yang akrab disapa Grace itu memilih kuliah di Stikes Banyuwangi karena lulusan Stikes yang telah tersebar bekerja di berbagai wilayah hingga keluar negeri. Dirinya juga mengaku, alasan menyelesaikan tugas akhir dengan bahasa inggris karena ingin menambah bekal ilmu dan nilai ketika ia telah melama kerja.

FOTO: Graceila Oktamanicka Dayu, A.Md.Kep

            Selama menjadi mahasiswa, Grace juga pernah meraih prestasi bergengsi dikalangan mahasiswa se Indonesia Raya, yakni lolos pendanaan hibah Program Kreatifitas Mahasiswa dari Kemendikbud RI hingga masuk dalam PIMNAS. Tidak hanya itu, perempuan asal Banyuwangi itu juga aktif dalam organisasi. Ia pernah menjabat sebagai Ketua HIMA atau Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan.

  “ Stikes Banyuwangi itu juga sering memperoleh berbagai penghargaan dan semua prodinya telah terakreditasi, sehingga saya yakin memilih Stikes Banyuwangi. Bahkan saat ini saya juga telah melanjutkan studi ke jenjang S1 Keperawatan di Stikes Banyuwangi,” ujar Grace.

            Masing-masing mahasiswa dengan IPK terbaik mendapatkan Trophy, Piagam penghargaan dan Uang Pembinaan. Prestasi lainnya mendapatkan piagam dan uang pembinaan. Penghargaan tersbeut disponsori oleh  Bank Syariah Indonesia, Biznet, Madu Nusantara dan Wardah.

*(Humas)

Counter

arenadewa arenadewa https://viral-arenadewa.com/promotion/ https://viral-arenadewa.com/register/ arenamega omega138 omega138 tntslot tntslot https://online-tntslot.com/promotion/ https://online-tntslot.com/register/ https://lib.unismuhluwuk.ac.id/wp-json/ https://snbs.unipasby.ac.id/public/joker123/ https://jurnalmahasiswa.unipasby.ac.id/lib/-/redux/ https://fish.unipasby.ac.id/visi/ https://ft.unipasby.ac.id/ftek/ https://simpekabpsdm.kemendagri.go.id/xmaxwin/ http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/files/ https://digilib.stiemuttaqien.ac.id/assets/uploads/files/ https://dummy.smadwiwarna.sch.id/siswa/kelasipa/ https://fikes.umc.ac.id/wp-content/website/xbet/ https://fh.umc.ac.id/wp-content/website/x777/ https://stikesbanyuwangi.ac.id/wp-content/arenamega/ https://pusdati.darulfattah.ac.id/webservice/arenamega/ https://stikes.adila.ac.id/wp-content/mega/ https://bsilhk.menlhk.go.id/bsilhk/ https://uktk.ukm.unair.ac.id/uploads/tnt/ https://dishub.banjarbarukota.go.id/wp-content/maintenance/mega/