Blog

Stikes Banyuwangi Luluskan Ratusan Tenaga Kesehatan
Berita Utama

Stikes Banyuwangi Luluskan Ratusan Tenaga Kesehatan

Stikes Banyuwangi meluluskan 180 mahasiswa, Rabu (5/10).  Mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Keperawatan, Profesi Ners, Kebidanan dan Farmasi. Acara yang dikemas dalam bentuk yudisium tahun akademik 2021/2022 itu berlangsung di Auditorium GBK.

Selain dihadiri dewan senat, hadir pula jajaran kepala unit dan kepala biro. Kelulusan ini disahkan melalui pembacaan surat keputusan kelulusan Stikes Banyuwanyi yang dibacakan oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Ns. M Alamin, S.Kep., M.Kes.

Miftahul Hakiki, SST., M. Kes selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa yudisium ini merupakan yudisium akbar tahunan. Peserta yang terlibat, khususnya Profesi Ners, Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kebidanan dan Ahli Madya Farmasi adalah mereka yang telah dinyatakan kompeten atau lulus dari Ujian Kompetensi Nasional.

FOTO: Peserta yudisium tahun akademik 2021/2022 dari Prodi Keperawatan, Profesi Ners, Kebidanan dan Farmasi.

Baca Juga: Sebanyak 247 Mahasiswa Stikes Banyuwangi Dinyatakan Lulus

Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelulusan yang diraih. Pada akhirnya mahasiswa secara resmi menyandang gelar S.Kep, Ns, A.Md.Keb, A.Md.Kep, A.Md.Farm.

” Selamat untuk semuanya, meski yudisium ini adalah sebuah kelulusan, namun perlu diingat bahwa masih ada jenjang yang harus kalian tempuh. S1 Keperawatan masih harus mealui Profesi Ners. Untuk yang ahli madya, jangan berpuas sampai disini, kalian masih bisa melanjutkan ke tahap sarjana sesuai dengan undang-undang yang berlaku.” Ucap Soekardjo

Tidak perlu jauh-jauh, lanjutnya, Stikes Banyuwangi siap menerima alumni untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke tahap sarjana.

“ Kami terbuka untuk kalian yang ingin melanjutkan di Stikes, terlebih prodi-prodi baru di Stikes Banyuwangi telah terakreditasi Baik. Yang paling terbaru adalah, Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang telah meraih predikat Baik Sekali,” imbuhnya.

*(Humas)

Counter