Blog

Tiga Prodi Baru Stikes Banyuwangi Telah Terakreditasi LAM PT-Kes
Berita Utama

Tiga Prodi Baru Stikes Banyuwangi Telah Terakreditasi LAM PT-Kes

Tiga Program Studi (Prodi) baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi telah terkareditasi Nasional oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Belum lama ini, prodi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan menjalani Visitasi Asesmen Lapangan secara Luring.

Lam PT Kes menugaskan 3 asesor, mereka adalah Dr Rika Nurhasanah, SST., M.Keb dari Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Sri Mulyatu, A.Md.Keb., S.Pd., M.Kes dari Poltekkes Kemenkes Jakarta III dan Andari Wuri Astuti S.St., MPH., PhD dari Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Sedangkan 2 prodi lainnya, yakni D4 Teknologi Laboratorium Medik dan S1 Gizi telah melakukan Visitasi Asesmen Lapangan secara daring pada bulan Februari.

Foto bersama civitas stikes banyuwangi bersama para asesor saat kegiatan visitasi sarjana dan profesi kebidanan
FOTO BERSAMA : Ketua Stikes DR. H. Soekardjo dan tim akreditasi Prodi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan berfoto bersama usai kegiatan visitasi asesmen lapangan selama 3 hari di Stikes Banyuwangi, Jum’at (15/4/22).
Kegiatan akreditasi Prodi S1 Gizi secara daring
Akreditasi Prodi S1 Gizi secara daring

Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo menjelaskan bahwa dengan telah dilakukannya visitasi oleh tim asesor, menunjukkan bahwa prodi-prodi baru Stikes telah terakreditasi secara nasional. Dirinya juga mengaku bersyukur atas proses panjang yang telah dilakukan bersama civitas akademika dalam mempersiapkan ini semua.

“Alhamdulillah, dengan usia prodi baru yang masih berjalan 2 tahun ini, akhirnya dapat terakreditasi oleh LAM PT-Kes, menggantikan akreditasi pendirian awal dari Kementerian Pendidikan.” Ujarnya

Baca Juga: Mahasiswa Kebidanan Stikes Banyuwangi Siap Praktik di Pelayanan Kesehatan

Ini menunjukkan, lanjutnya, bahwa kualitas dan kuantitas pendidikan prodi baru di Stikes telah diakui secara nasional. Harapannya, masyarakat tidak perlu ragu untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Stikes Banyuwangi, karena kini semua prodi yang ada telah terakreditasi oleh LAM PT-Kes.

Penyerahan berita acara akreditasi prodi D4 Teknologi Laboratorium Medik Stikes Banyuwangi secara daring
Akreditasi Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medik secara daring

“Kami akan terus berbenah, menyesuaikan dengan aturan-aturan yang ada serta melihat kebutuhan masyarakat, sehingga dapat menjadikan Stikes Banyuwangi lebih baik lagi pengakuannya menuju kampus yang unggul ” lanjut Soekardjo. (Humas)

Counter