Blog

Gelar Webinar Series 2, Prodi TLM Gandeng MSU Malaysia dan Patelki
Berita Utama

Gelar Webinar Series 2, Prodi TLM Gandeng MSU Malaysia dan Patelki

Program Studi D4 Teknologi Laboratorium Medik (TLM) baru saja menggelar webinar series 2 tingkat Internasional, Sabtu (26/6). Webinar yang bertajuk “What We Know to Combat Covid – 19” ini menggandeng Dr. Zulhabri Othman dosen di Management and Science University (MSU) Malaysia dan Dr. Miswar Fattah, M.Si selaku wakil ketua umum Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (PATELKI) Indonesia sebagai narasumber.

Acara berlangsung secara daring atau online melalui platform zoom dan live streaming di kanal youtube SBTV STIKES BANYUWANGI, serta diikuti oleh ratusan peserta dari beragam profesi dan wilayah, bahkan luar negeri.

Peserta Webinar yang bertajuk What We Know to Combat Covid – 19
Ratusan peserta dari berbagai wilayah dan profesi bergabung melalui platfrom zoom

Ketua Prodi D4 TLM, Hanim Istatik Badi’ah, M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan webinar TLM ini merupakan bentuk aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya tentang pendidikan dan pengabdian masyarakat, serta aplikasi kerjasama yang terjalin antara Stikes Banyuwangi dengan MSU Malaysia dan Patelki.

“ Kami berusaha untuk tetap produktif berbagi informasi kepada masyarakat, khususnya tentang Covid 19, yang masih terus meningkat hingga saat ini,” ucap perempuan yang akrab disapa Hanim itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo, dalam sambutannya ia menuturkan bahwa pandemi bukan halangan bagi Stikes untuk peduli terkait kondisi Covid-19. Melalui webinar ini, dirinya berharap agar masyarakat lebih memahami dan tau tentang apa saja yang harus dilakukan untuk memerangi virus corona.

Baca Juga: Ormawa Stikes Banyuwangi Peduli Lawan Corona

“Merujuk pada tema webinar, dirasa sangat sesuai dengan kondisi saat ini, dimana kasus semakin melonjak namun masih banyak dijumpai masyarakat yang lalai untuk mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya

Pemaparan Materi Webinar yang bertajuk What We Know to Combat Covid – 19
Pemaparan materi dari narasumber

Sementara itu, salah satu narasumber seminar, Dr. Zulhabri Othman dari MSU Malaysia, mengaku senang dapat ikut andil berbagi edukasi kesehatan kepada masyarakat Indonesia. Baginya, webinar juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan instansi pendidikan dalam membantu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona. (Humas).

Berikut ini video berlangsungnya kegiatan webinar international yang berjudul “What We Know to Combat Covid – 19”, silahkan simak dan semoga memberikan manfaat.

Tonton Kembali ! Webinar D4 TLM Stikes Banyuwangi

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter