Blog

Stikes Banyuwangi, Cetak Mahasiswa yang Kompeten Siap Kerja
Berita Utama

Stikes Banyuwangi, Cetak Mahasiswa yang Kompeten Siap Kerja

Stikes Banyuwangi meraih prestasi peraih presentasi kelulusan terbaik untuk mahasiswa Profesi Ners berkompeten siap kerja menjadi tenaga medis yang propesional. Dua prestasi sekaligus berhasil disabet oleh kampus kesehatan ini yang ditetapkan pada Rapat Pimpinan Perguruan Tinggi Ners AIPNI dan Rapat Pengurus AIPNI Regional IX Jawa Timur, di Surabaya (9/8/2023).

Pertama, meraih rangking 2 sebagai presentasi kelulusan terbaik sebesar 93,97% Regional IX kategori peserta 61-100 Uji Kompetensi Nasional Ners periode 3 tahun 2022.

Prestasi kedua, rangking 1 presentasi kelulusan terbaik sebesar 93,34% Regional IX kategori peserta > 100 Uji Kompetensi Nasional Ners periode 1 tahun 2023.

DOC: Sertifikat Prestasi dari AIPNI Provinsi Jawa Timur

Berkaitan dengan kululusan Ujian Kompetensi, belum lama ini mahasiswa prodi D3 Keperawatan dinyatakan lulus 100% kompeten pada Ukomnas periode Agustus tahun 2023. Hal ini berdasarkan SK Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan No: 0970/KOM-Kes/VIII/2023.

Baca Juga: Lulusan Stikes Banyuwangi Raih Hasil Ukom 100 Persen Kompeten

Ns. M Al Amin, M.Kes selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik menuturkan, bahwa selama pendidikan mahasiswa telah dibiasakan dengan soal dan kasus yang ada pada ukom. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan proses bimbingan internal terkait kesiapan pelaksanaan Ukom.

“ Kami siapkan semaksimal mungkin, bahkan kami sudah memiliki CBT Center sehingga mereka bisa ukom di kampus sendiri. Mengingat, aturan exit exam yang berlaku, jadi mahasiswa harus lulus ukom terlebih dahulu baru bisa di luluskan dari perguruan tingginya,” ucap Amin.

Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo mengaku bersyukur, bahwa Stikes Banyuwangi dalam beberapa bulan ini terus banyak meraih prestasi. Terkait ujian kompetensi, ia menjelaskan bahwa mereka yang telah dinyatakan kompeten menunjukkan bahwa lulusan Stikes Banyuwangi siap kerja setelah lulus dari kampus.

“Semoga lulus dari Stikes Banyuwangi, lulusan kami bisa benar-benar mengaplikasikan ilmunya dengan baik untuk masyarakat. Sekaligus hal ini menjadi bukti untuk para pengguna lulusan kami nantinya, bahwa mereka telah siap menyambut dunia kerja dengan bekal keahlian yang mumpuni,” papar DR. H. Soekardjo.

*(Humas)

Counter

arenadewa arenadewa https://viral-arenadewa.com/promotion/ https://viral-arenadewa.com/register/ arenamega omega138 omega138 tntslot tntslot https://online-tntslot.com/promotion/ https://online-tntslot.com/register/ https://lib.unismuhluwuk.ac.id/wp-json/ https://snbs.unipasby.ac.id/public/joker123/ https://jurnalmahasiswa.unipasby.ac.id/lib/-/redux/ https://fish.unipasby.ac.id/visi/ https://ft.unipasby.ac.id/ftek/ https://simpekabpsdm.kemendagri.go.id/xmaxwin/ http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/files/ https://digilib.stiemuttaqien.ac.id/assets/uploads/files/ https://dummy.smadwiwarna.sch.id/siswa/kelasipa/ https://fikes.umc.ac.id/wp-content/website/xbet/ https://fh.umc.ac.id/wp-content/website/x777/ https://stikesbanyuwangi.ac.id/wp-content/arenamega/ https://pusdati.darulfattah.ac.id/webservice/arenamega/ https://stikes.adila.ac.id/wp-content/mega/ https://bsilhk.menlhk.go.id/bsilhk/ https://uktk.ukm.unair.ac.id/uploads/tnt/ https://dishub.banjarbarukota.go.id/wp-content/maintenance/mega/