Blog

Stikes Banyuwangi Berikan Sosialisasi Karir untuk Mahasiswa Tingkat Akhir
Berita Utama

Stikes Banyuwangi Berikan Sosialisasi Karir untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi memberikan sosialisasi bimbingan karir bagi mahasiswa tingkat akhir, Selasa (12/10/2021). Kegiatan berlangsung di Auditorium GBK secara hybird, yakni dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Menghadirkan narasumber dari Kimia Farma Jember Pusat Distributor Besuki Raya dan PT. Mitra Sinergi Sukses, mahasiswa diberikan sosialisasi tentang peluang kerja. Peserta yang hadir dalam sosialisasi berasal dari Program Studi D3 Kebidanan, D3 Farmasi, S1 Keperawatan dan Profesi Ners.

Humas Stikes Banyuwangi, Dian Roshanti S.Sos menjelaskan, bahwa pemberian sosilisasi peluang kerja kepada mahasiswa tingkat akhir atau career day merupakan program rutin Stikes Banyuwangi sekaligus salah satu bentuk kepedulian Stikes untuk mahasiswa. 

Selain itu juga memberikan gambaran kepada mahasiswa, setelah lulus profesi apa yang bisa mereka dapatkan dari bekal yang sudah diberikan selama mengampuh pendidikan di kampus kesehatan ini.

Pemaparan Materi dari PT. Mitra Sinergi Sukses
Pemaparan materi dari PT. Mitra Sinergi Sukses secara daring

Baca Juga: Prodi Farmasi Stikes Banyuwangi Gelar Kuliah Tamu

“Kita tidak hanya berfokus pada penerimaan mahasiswa baru saja, namun kita juga berusaha untuk mengantarkan mereka sampai lulus dan mendapatkan kerja. Setidaknya kami telah memberikan beragam informasi peluang kerja melalui intansi-instansi yang telah menjalin kerjasama dengan kami, ” ucap perempuan yang akrab disapa Shanti itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo. Bekal untuk mahasiswa tidak hanya berupa ilmu dan skill selama kuliah, melainkan juga persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja. Adanya kegiatan sosialisasi peluang kerja diharapkan mahasiswa sudah dapat menentukan langkah kedepan setelah resmi mendapatkan ijazah.

“Dari sekarang mererka sudah harus menyusun masa depannya, dan alhamdulillah lulusan Stikes Banyuwangi mayoritas 0-4 bulan sudah mendapatkan kerja setelah lulus. Lulusan Stikes pun tersebar diberagam provinsi bahkan juga di luar negeri,  ” tuturnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan peserta dari prodi D3 Farmasi, Putri Oktalia mengaku senang mengikuti kegiatan sosialisasi dari Kimia Farma dan Mitra Sinergi Sukses. 

“Kami merasa terbantu pastinya, khususnya tentang lowongan kerja yang ada di Kimia Farma, karena basic saya di asisten apoteker. Kita jadi mengerti tentang cara melamar kerja hingga benefit yang didapatkan apabila kita bekerja di Kimia Farma. Terimakasih untuk kampus, telah ikut andil dalam masa kehidupan kami setelah lulus, ” ungkapnya.

Stikes Banyuwangi tidak hanya sekedar mendidik sesuai dengan kurikulum, namun juga menciptakan lulusan yang profesional sehingga dapat menitih karir di dunia kerja dengan sukses kedepannya.

Untuk itu, berbagai macam kegiatan atau acara pendukung seperti sosialisasi karir ini diharapkan setiap lulusan nanti bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya yang layak. Kami juga berbagai macam informasi yang bermanfaat di akun Instagram: @stikesbanyuwangi, jangan lupa follow supaya tidak tertinggal berita terkini dari stikes banyuwangi. (Humas)

Leave your thought here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Counter